Beda Nasi Goreng Buatan Sendiri Sama Beli Di Luar

Gan, Tau gak sama yang namanya nasi goreng ????
Pernah gak makan atau bahkan ketagihan ????
Agan pernah Gak coba atau sering bikin nasi goreng sendiri ????
Rasanya Enak Gak ?????
Enak mana sama beli diluar ?????

Kalau Agan/Aganwati punya jawabannya atau punya pertanyaan yang sama dengan ane silakan simak tulisan ane yang carut marut ini.. (harap maklum gan, jarang bikin trit)

Ane pernah beberapa kali mencoba memasak nasi goreng sendiri dirumah karena penasaran sama nasi goreng yang enak ketika beli diluar (yang pakai gerobak atau diwarung) Sudah coba macam-macam resep yang katanya spesial ?? sudah pernah coba menambahkan lebih banyak bawang tapi hasilnya belum memuaskan.

Lalu ane fikir mungkin ada sesuatu yang salah hingga hasilnya jauh dari yang diharapkan, lalu apa saja yang membuat nasi goreng bikinan sendiri jadi berbeda dari nasi goreng yang di beli diluar……???? Berikut analisa pribadi ane, Cekidot


1. Menggunakan Penyedap rasa/vetsin.
Digunakan untuk meningkatkan rasa, jadi bisa sedikit menghemat bawang dan saus, tapi mengingat ada bahaya tersendiri, sudah beberapa tahun saya meninggalkan yang namanya beli vetsin untuk masak sendiri, inilah yang mungkin membuat rasanya tidak sama dengan masak sendiri.



2. Kebersihan bahan dan peralatan memasak.
Kalau bikin sendiri jelas harus memperhatikan yang namanya kebersihan alat untuk memasak dan juga bahan-bahanya, karena sedikit banyak pasti ada pengaruhnya terhadap kualitas rasa dari masakan.


3. Menggunakan Teknik dan peralatan masak yang berbeda.
Untuk peralatan kita tidak mungkin untuk membeli kompor, wajan dan spatula yang sama dengan Abang yang jualan pakai gerobak kalau hanya untuk membuat nasi goreng, dengan peralatan yang berbeda, jelas teknik memasak juga akan enjadi berbeda, dan inilah salah satu yang menjadikan rasanya juga beda.



4. Terlau lama terpapar aroma dari masakan.
Ane Gak bisa menjelaskannya secara ilmiah Gan, bagaimana orang yang memasak itu selera makannya jadi berkeurang bahkan ada yang tidak mau makan masakan sendiri karena terlalu lama mencium bumbu, bahan hingga aroma saat dimasak, dan tentunya ini juga menjadi point penting kenapa masakan sendiri jadi kurang enak.



5. Menggunakan nasi yang berbeda.
Nah ini juga menurut ane bisa bikin beda, terkadang kita memasak nasi sisa yang tidak habis atau menggunakan nasi yang baru dimasak, rasanya akan berbeda gan, antara nasi yang baru dimasak sama nasi sisa kermaren, hehehee, kemudian jenis beras dan hasil masak yang terlalu kering atau terlalu lembek juga menentukan perbedaan rasanya.



6. Pakai resep rahasia krepipeti.
Kalau yang ini sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan akal dan logika sederhana Gan, karena pada faktanya ada beberapa penjual nasi goreng yang merahasiakan bahan, bumbu dan cara pengolahannya secara rahasia, dan tersimpan dalam folder yang di hidden.



Gimana Gan, kalau ada yang kurang atau punya pengalaman dan pendapat lain monggo dishare dimari, demikin yang bisa sampaikan, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan TERIMAKASIH



SUMBER
User Kaskus : ivan0000

0 Response to "Beda Nasi Goreng Buatan Sendiri Sama Beli Di Luar"

Post a Comment